CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Nov 23, 2016

Sensory Play (Spahgeti)


Sensory play berasal dari kata 'sense' (indra) dan play (bermain) yang berarti sebuah permainan yang melibatkan panca indra. Lewat sensory play, anak akan diajak untuk bermain sambil menstimulasi satu atau lebih panca indranya.
.
Sensori play sangat mudah dimainkan dan juga sangat penting bagi perkembangan anak.
.
Stimulasi yang dihasilkan oleh sensory play ini berguna untuk perkembangan otak anak dan motorik kasar serta halusnya. Bonusnya, jika dimainkan bersama orang tua maka dapat menambah kedekatan atau bonding antara orang tua dan anak.
.
Pada dasarnya sensory play menganut prinsip membiarkan anak bermain sesukanya sambil menstimulasi semua indranya. Artinya anak diberi kebebasan melakukan apapun yang ingin dilakukan dengan permainan di depannya, termasuk berapa lama ia ingin memainkannya. Orang tua dapat menggunakan bahan-bahan yang ada di rumah untuk melatih masing-masing indra.
.
Hari ni hijaz main sensory dengan spagheti. Karena lg masa oral. Semua akan dimasukan kemulutnya. 
Gimana reaksi hijaz? Alhamdulillah ga jijian. Seru 😊
*spaghetinya sudah diliat komposisinya ya no salt, no gula. 
Bisa dikasi pewarna makanan juga atau pake noodle yg lain yg aman buat bayi. Asal jangan Indom*e 😁
.
Otak bayi itu masi blm sempurna mangkannya semua sensorynya harus dilatih. Dan otak bayi seperti busa. Dengan mudah ia menyerap apapun. Mangkannya tak heran anak2 yg kurang mampu/kurang terfasilitasi lebih cerdas karna semua sensorynya terpakai. (Mau dapat sesuatu mereka berusaha tdk seperti yg terfasilitasi dengan mudah ia mendapatkan). 
.
#sensoryplay #7monthsold #jurnalhijaz #mainbarenghijaz #ceritahijazsmom #montensorridirumah 

No comments:

Post a Comment