CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Mar 19, 2013

.:: Aku dan Skripsweet ::.



Bismillah
Alhamdulillaah udah hampir 3 minggu aku mendapatkan gelar ini. Terima kasih ya Rabb.  Rasanya baru masuk kemarin saya kuliah. Disini aku ingin berbagi cerita tentang  “aku dan skripsweet”, mungkin cerita ini bisa memberi semangat untuk teman-teman yan masih galau dengan skripsinya. Sebelum itu saya mengucapkan terima kasih buat Orang tua saya, kakak, adik, keluarga besar, kakak2 dan adik2 di yayasan Rumah Iqro Insani dan dosen Pemimbing saya Tanenji, MA. Jazakumullah khairan katsiran. Maaf tidak bisa memberikan apa-apa :[
31 Januari 2012 awalnya  aku sudah mendapatkan Dosen Pembimbing dan Beliau juga Dosen Pembimbing Akademik  saya. Pada saat itu aku dalam kondisi akan Praktek Mengajar kalau di kampus saya disebut PPKT. Target awal selesai PPKT selesai juga Skripsweet. Ternyata rencana itu gagal. Mungkin aku yang kurang rajin dan Allah swt belum menakdirkan. Ternyata PPKT di sekolah tidak boleh sering izin dan kondisi dosen yang  subhanalloh sibuknya. Hihiiihi
Agustus 2012 ketemu lagi dengan dosen Pembimbing akademik tepatnya sedang buka puasa bersama. Ditanyain deh masing-masing sama beliau.
September 2012 karena sulit untuk ditemukan dan Orang Tua yang menanyakan terus kapan selesai kuliah, ada rencana untuk pergantian dosen Pembimbing. Udah buat suratnya, udah tinggal menyerahkan ke beliau. Tapi beliau mengatakan hal yang membuat saya ragu, akhirnya saya putuskan tidak jadi mengganti dosen Pembimbing (Malu banget nih soalnya udah pamitan) ^^.

Akhirnya tanya ke teman-teman yang telah dibimbing beliau. Mereka bilang yyang penting u semangat nik, mandiri. Sejak saat itu saya fokus.  Meruntinkan setiap ba’da subuh tidak tidur fokus skripsweet walo hanya 1 jam sebelum aktivitas ngajar dimulai.
Pada malam harinya saya menonton “Chatting dengan YM” yang pembicaranya ialah mas @JAYAEA dengan bukunya  #ThePowerofKepepet kekuatan dari kepepet hehe. Sebenarnya si ini untuk bisnis tapi bisa juga buat kamu yang ingin mencoba.
Awalnya buat mapping, tanggal 28 September 2012 harus bimbingan udah jadi III BAB kalau tidak tercapai maka saya harus membuat hukuman yang membuat saya merasa berat dan kapok. Saya membuat hukuman mentraktir makan dan nonton teman di yayasan yang kita kelolah. Tapi alhamdilillah terwujud hehe awal Oktober sudah mulai penelitian di Sekolah, Desember merapihakan  BAB  I-V kalau tidak terlaksana maka saya akan mentraktir teman kampus saya 5 orang makan sepuasnya. Alhamdilillah semua tercapai, tidak jadi mentraktir. Alhamdulillah semua berjalan dapat acc dosen tanggal 4 Januari 2013.
Lagi galau dengan skripsi coba stel lagu-lagu yang memberikan semangat buat kita. Dan nonton film yang memotivasi kita. Pada saat itu saya nonton film  5cm . sebenarnya saya sudah baca bukunya tapi ini kata-kata yang buat saya #jlebb “Lapisan tekad yang seribu kali lebih keras dari baja. Taruh mimpi-mimpi kamu, cita-cita kamu, keyakinan kamu, apa yg kamu mau kejar. Kamu taruh di sini jangan menempel di kening. Biarkan dia menggantung mengambang 5 centimeter di depan kening kamu Jadi dia nggak akan pernah lepas dari mata kamu.Dan kamu bawa mimpi dan keyakinan kamu itu setiap hari, kamu lihat setiap hari, dan percaya bahwa kamu bisa. Apa pun hambatannya, bilang sama diri kamu sendiri, kalo kamu percaya sama keinginan itu dan kamu nggak Bisa menyerah. Bahwa kamu akan berdiri lagi setiap kamu jatuh, bahwa kamu akan mengejarnya sampai dapat, apa pun itu, segala keinginan, mimpi, cita-cita, keyakinan diri. Cuma kaki yang akan berjalan lebih jauh dari biasanya, tangan yang akan berbuat lebih banyak dari biasanya, mata yang akan menatap lebih lama dari biasanya, lapisan tekad yg seribu kali lebih keras dari baja. Dan hati yang akan bekerja lebih keras dari biasanya. Serta mulut yang akan selalu berdoa”. Itu kata-kata yang memotivasi saya untuk cepat lulus dan meraih mimpi saya yang selanjutnya. Tak juga kata seorang kakak di yayasan rumah iqro insani, yayasan yang kami buat bersama dngan kakak2 lainnya. dia bilang “Skripsi itu kayak es krim” nikmat, “skripsi itu kayak coklat, enak”. Semua itu kata-kata yang membuat semangat. Jangan lupa minta doa sama orang tua, teman-teman yang baru kenal atau teman lama ^^.
Alhamdulillah 4 Januari 2013 dapat acc langsung minta bantuan ke teman saya untuk membantu prosedur untuk daftar sidang. Alhamdulillah semua seakan dipermudah. Jam 17.00 penutupan terakhir untuuk dapat slip BNI. Alhamdulillah akhirnya senin tanggal 7 Januari tinggal bayar dan daftar sidang.
Dan saya sangat berterimakasih kepada teman baik saya, yang mau mendaftarkan sidang skripsweet saya. Tanggal 6 Januari saya harus pulang kampung karena saya sudah direncanakn oleh orang tua. Udah 3 tahun saya tidak pulang kampung. Dan tiket sudah di beli. Alhamdulillah.
Alhamdulillah tepat tanggal 25 Januari 2013 saya sidang Skripsweet. Alhamdulillah ya Robb. Semua seakan dipermudah. “Allohumma Yasir wa laa tu’asir”. Beruntung juga dosen penyidang skripsi saya bukan dosen pakar pendidikan tapi Mereka pakar dalam keagamaan. Jadi seakan dimudahkan, pertanyaannya hanya seputar teknis penulisan. Alhamdulillah 25 Januari saya dinyatakan LULUS dengan nilai amat baik.  4,5 tahun mungkin lama untuk jurusan lain, tapi di jurusan saya ini termasuk yang singkat karena kami praktek mengajar di semester 8.
Dan lebih bersyukur lagi ialah saya lulusan dasi SMA N 49 Jakarta bisa lulus dengan nilai 3,47 di UIN syarif Hidayatullah jurusan Pendidikan Agama Islam padahal saingan saya lulusan dari pesantren. Dan tanggal 2 Maret saya di WIS-UDAH. Semuanya bukan apa-apa selain skenario-Nya, doa orang tua, doa teman-teman yang tidak diketahui. Terimakasih semua sekarang saya melanjutkan mimpi saya selanjutnya –penghafal Qur’an, pergi haji, naik pesawat ^^,  punya Sekolah, menjadi seorang yang kehadirannya sangat dinantikan, Menciptakan Pekerjaan.- saya ingatkan juga semoga semuanya ternilai dan memberatkan timbangan kebaikan kita semua dihadapan Allah swt kelak.aamiin Buat teman-teman yang mau jadi atau sudah menjadi guru, jangan pernah mengharapkan ‘Upah’ yang tinggi tapi niatkan semua Karena-Nya, Untuk-Nya. #semangatanpabatas ^^
19 Maret 2013/ 7 Jumadil awal 1434 H
11.00
Di sudut kamar

1 comment: