CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Apr 9, 2013

.:: ini bukan sekedar gaji tapi cita-cita! ::.



Bismillahirohmannirrohim
Alhamdulillah udah lebih dari sebulan dapat “tittle” di belakang nama saya sebagai sarjana Pendidikan Agama.  Alhamdulillah status saya masi sebagai pengajar TPA, pengurus Yayasan yang kami dirikan bareng-bareng, dan masih punya murid privat. Jadi, bisa dibilang tidak menganggur ^^.
Sebulan berlalu rasanya ingin sekali mengajar di sekolah seperti mimpi saya yang tercatat pada waktu itu “guru pai di sekolah”.  Baru 1 kali ngirim lamaran langsung di telepon. Alhamdulillah tapi sayangnya saya tidak ambil. Karna pekerjaan yang terikat dan saya disana bukan sebagai guru PAI. Saya merasa disana saya tidak berkembang. Bukan soal gaji tapi cita-cita! ><


beberapa teman saya cerita mereka masi melamar kerja. Ada yang cerita sampe frustasi dan bilang “apa gw terima aja ya nik jadi trainer karyawan yang dii tempat itu jual minuman keras”. Spontan bilang iya gaji u gede tapi harta u gk berkah. Bukan sekedar gaji tapi cita-cita.
Ya Robb, mungkin ni tantangan kami. Lulus dan sampai sekarang masi belum mengajar disekolah. T.T
Dapat tawaran ngajar PAUD bahkan langsung jadi kepala sekolah di Yayasan saya dan teman-teman kelola, saya cuma bisa bilang saya belum bisa, bukan karna belum bisa melaksanakannya. Tapi ini soal cita-cita saya dahulu.
Dapat tawaran lagi menjadi pendamping anak berkebutuhan khusus disekolah alam. Lagi-lagi saya bakal tak berkembang disekolah itu, walau dapat pelatihan tapi saya hanya mendamping anak tersebut saya tidak bisa menjadi guru pai impian saya disana.
Ini bukan untuk menyombongkan diri dan bukan soal gaji yang ditawarkan tapi ini cita-cita^^
Orang tua juga tak pernah menuntut untuk cepat kerja, mungkin karna saya sudah punya penghasilan sendiri orang tua tak pernah berteriak untuk kerja sana. Tapi mereka mengarahkan. Kedua orang tua saya ingin sekali anak perempuannya ini menjadi PNS. Bukan saya tak mau tapi, saya tak ada impian untuk jadi PNS.  Tapi tak menutup kemungkinan saya kelak akan menjadi PNS.
Mimpi saya adalah ingin menjadi guru agama yang profesional, bukan cuma transfer ilmu tapi membuat anak murid saya mengamalkan apa yang saya ajarkan. Kenapa saya memimpikan seperti itu karena saya merasa menjadi guru agama itu gak cuma  teori tapi harus dipraktekan dalm kehidupan sehari-hari. Bukan soal gaji tapi cita-cita, mimpi saya menjadi guru bukan sebagai mata pencarian tp sebagai kewajiban saya. Karena saya mau berwirausaha aamiin J
Kenapa saya ingin mengajar di sekolah milik negara, padahal negara aja tak peduli dengan kesejahteraan guru, terutama guru honorer. Karena saya yakin klo sekolah internasional sudah pasti gurunya sudah profesional dan sangat menghargai pendidik, kalo sekolah negeri? -.-“ kalau bukan guru muda yang berkualitas yang merubah negara kita siapalagi? “Ni negara gw, gw mau negara gw maju minimal merubah dilingkungan kita” tidak bisa dibayangkan kebanyakan guru agama sekarang,terutama guru yang sudah ‘berumur’  hanya meminta murid mengerjakan LKS atau menulis buku saja yang jelas-jelas murid telah mempunyai buku tersebut atau sekedar mendengarkan curhatan guru yang ngalor-ngidul ^^. Saya ingin merubahnya bukan sekedar gaji tapi cita-cita ^^ semoga Alloh memudahkan saya meraih mimpi saya yang masing menggantung 5cm dikening saya ini^^
9 April 2013
28 Jumadil’awal 1434H
Anik Sofiyah #semangatanpabatas ^^

No comments:

Post a Comment