CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Oct 22, 2014

Perjalanan haji 1435 H



Menunaikan ibadah haji merupakan ibadah yang ditunggu-tunggu semua muslim dan tidak semua muslim bisa dipanggil untuk menunaikan haji.
Setelah tinggal di Saudi, impian saya dan suami adalah pergi haji. Meski haji di Saudi tidak perlu antri tapi setelah perluasan Masjidil Haram haji tahun kemarin kami dapat informasi bahwasannya harga untuk pergi haji sekitar  9300 sar per orang dengan kata lain 28juta rupiah per orang. Mendengar kabar tersebut saya dan suami hampir hopeless karna suami juga sebagai tulang punggung kelurganya. Sangat kecil kemungkinan saya dan suami bisa pergi tahun ini.
Kami tetap berusaha dan berdoa semoga Alloh izinkan bisa pergi haji tahun ini. Alloh-lah sebaik-baik skenario satu bulan sebelum bulan haji saya dapat whatsapp dari seorang kakak yang baru saya kenal. Mba Sonia namanya. Beliau tinggal di Jeddah. Beliau memang saat bertemu sudah mengajak saya untuk haji tahun ini karena beliau mau haji tahun kemarin Alloh belum mengiizinkan karna kenaikan harga haji yang mencapai tiga kali lipat.
Beliau memberi informasi bahwa ada jasa trevel di Riyadh pemiliknya orang Indonesia harga haji murah sekitar 3700sar. Wah Alhamdulillah saya langsung memberitahu kabar tersebut ke suami. Alhamdulillah suami langsung menghubungi dan benar adanya. Selang dua hari percakapan dengan mba yang saya kenal ini. Alhamdulillah insyaAlloh kami berangkat haji. masyaAlloh maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kau dustakan? Kalau Alloh sudah berkehendak seakan yang dipandang manusia tidak mungkin menjadi mungkin. Alhamdulillah bini'matihi tatimmush sholihaat, segala puji bagi Alloh yang dengan kenikmatan-Nya menjadi sempurna terima kasih ya Alloh di usia saya yang masi muda ini sudah bisa menunaikan semua rukun Islam. Semoga Alloh istiqomahkan kami untuk terus memperbaiki diri hingga masuk surga tanpa hisab. Aamiin
Sekedar informasi haji di Saudi tidak gratis dan hanya boleh 5tahun sekali. Haji di Saudi hanya seminggu mulai dari 7 Dzulihijjah-13 Dzulhijjah.

No comments:

Post a Comment