CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Jul 18, 2021

(Lagi) Belajar Hidup sehat bersama suami

Sudah hampir dua tahun, covid 19. Sudah ratusan berita duka yang kita terima, banyak kerabat yang menjanda, anak-anak yang yatim. Meski kita tak bisa menyalahkan selain semua itu sudah takdir Allah swt. Belum lagi yang meninggal tak mengenal usia. Bahkan masih muda ternyata covid dengan penyakit bawaan gula/diabetes.
Berangkat dari sana, Alhamdulillah sudah hampir setahu saya sedang belajar hidup sehat. Belum sehat banget, masih makan gorengan tapi, makan dengan mindful. Gimana makan dengan tenang, tidak makan segalanya. Atau kalo sudah terlalu banyak yang di masuk ke mulut, olahraganya di tambah. 

Saya dan suami sebenarnya suka olahraga. Setelah punya anak terkadang waktu bersama mereka menjadi alasan untuk males olahraga. Waktu bulan Mei lalu di ingatkan google photo klo kami pernah sekurus itu.😂

7 years ago, sebelum punya anak. hampir setiap hari ke gym.


Dan di awal tahun 2021, saking saya ingin tahu bagaimana hidup sehat sebenarnya. Saya ikut kelas berbayar selama 3 bulan. Di sana saya di kasih workout plan dan meal plan. Dari sana saya jadi tahu banyak. Alhamdulillah 
Keberhasilan dalam hidup sehat bukan berpotakan dengan timbangan tapi juga sedikit kemajuan sangat berarti. Contoh sederhanaya ternyata hari ini saya bisa loh makan tanpa nasi tapi diganti dengan ubi atau kentang. Dan ternyata lebih kenyang. Bisa olahraga plank 1 minute. Bb gak turun tapi, lingkar perut berkurang. 

Saya yang sedang semangat olahraga dan makan makanan sehat. Suami belum, dia olahraga hanya bola dan badminton. Niat ada tp klo mau ke gym banyak alasan. Yah intinya dia belum mau tergerak. Meski klo makan, beliau memang dari dulu harus ada sayur dan menu jangan ayam atau daging. Kami lebih sering ikan atau tahu dan tempe. 

Hari demi hari, mencari cara agar kami bisa kembali ke hidup sehat. Alhamdulillah Qodarullah Allah kasih jalan dengan melihat postingan ustadz Bendri.



Setelah baca postingan beliau, saya tanya ke suami. 

A : yang, kamu sayang sama aku?
W : iyah sayang
A : kamu mau menua dengan aku kan? 
W : of course.. 
A : ayuk olahraga bareng yuk.. ini aku abis baca postingan ustadz bendri. Klo km sayang sm aku, kita sama2 belajar hidup sehat. Kita menua bersama supaya hidup bs lebih panjang umur. Insyaallah meski umur tak ada yg tahu. 
W : ayukk... 


Alhamdulillah sudah seminggu kami minimal banget being active jalan bareng 5000 langkah setiap sore, anak-anak naik sepeda. Kemarin kami booking court buat hijaz main badminton n basket. Saya jogging2.





Hidup sehat bukan untuk kurus. Tapi, biar semakin tua semakin produktif. Makin bermanfaat untuk banyak orang. Bismillah mudah-mudahan istiqomah. 
-anik-


No comments:

Post a Comment