CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Jul 12, 2015

Bulan Istimewa


Tahun ini adalah tahun kedua saya dan suami menjalani ibadah Ramadhan jauh dari tanah air karena kami masih merantau di Arab Saudi. Namun kami bersyukur masih bisa menikmati bulan penuh Rahmat dimana semua amal ibadah menjadi berlipat ganda pahalanya. Maka kami tak ingin melewati Ramadhan ini begitu aja tanpa ada amalan-amalan yang bisa mengantarkan kami ke surga.

Ramadhan di Arab Saudi, yang selalu kami nantikan salah satunya adalah sholat tarawih di Masjid King Abdullah, yang bacaan imamnya MasyaAlloh merdu. Selain karena bacaan imam yang merdu, kami juga mengejar pahala tarawih sebagaimana hadist Rasulullah Siapa yang shalat bersama imam sampai ia selesai, maka ditulis untuknya pahala qiyam satu malam penuh(H.R Tirmizi dan An-Nasai). Selanjutnya yang kami nantikan adalah umroh di bulan Ramadhan. Sebagaimana Rasulullah bersabda “Sesungguhnya umrah di bulan Ramadhan seperti berhaji bersamaku” (HR. Muslim). Tentu saja kami ingin berlomba-lomba mendapatkan pahala haji bersama Rasul. Adapun peluang lainnya untuk mendapatkan pahala di bulan Ramadhan yaitu memberi makan orang yang berpuasa. Karena pahalanya sama seperti orang yang berpuasa. Maka tak heran setiap kami ke Mekkah dan Madinah kami melihat banyak orang berlomba-lomba membagikan kurma, air mineral, dan makanan lainnya untuk berbuka. Walaupun hanya sekedar memberikan segelas air zam-zam kepada jama’ah  kami tak ingin melewati pahala bersedekah di bulan Ramadhan.

Berhubung saat ini kita sudah berada di sepuluh malam terakhir di bulan Ramadhan, mari kita maksimalkan berburu pahala di bulan istimewa ini.

No comments:

Post a Comment