CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Sep 21, 2018

Jawaban kegundahan Anik

Beliau itu sangat mandiri. Sudah lima tahun lebih pernikahan kami, beliau tak pernah meminta dibuatkan sesuatu. Apalagi diambilkan makanan. 
Setiap saya tawarkan mau ga dibuatkan teh? Beliau selalu jawab tidak usah, abang buat sendiri. 
Bahkan dalam tugas Nice home work di kelas martikulasi, ada pertanyaan apa yang suami minta dr saya sebagai isterinya. Beliau hanya menjawab mendidik Hijaz. Padahal saya berharap detail 😅
Misal siapin baju abang kerja atau apa gitu. 
Ternyata tidak. 
.
.
Saking mandirinya beliau saya merasa bukan istri yg shalihah. Karena saya melihat bagaimana teman2 saya melayani suami mereka sangat baik seperti menyiapkan pakaian, memasak masakan kesukaannya, berhias di depan suami, dll.
.
.
Akhirnya saya bertanya kepadanya kegundahan saya. Apakah saya masih shalihahnya abang seperti dulu? Karena saya merasa tak pernah abang meminta ini itu. Bahkan abang sangat membantu saya, kalo beliau lagi ingin makan sesuatu beliau selalu bilang kita masak ni yuk.
.
.
Jawaban beliau adalah Alhamdulillah abang bersyukur karena una rajin dalam beribadah, punya komitmen untuk bersama membangun keluarga, dan selalu punya ide untuk mengajarkan hijaz sesuatu hal dengan cara yang gak terpikir oleh abang. Mungkin karena una sering baca dan denger tips dari orang dalam mendidik anak. 🤗🤗

Abang menyadari bhw una bukanlah orang yang berani marah kepada suami seperti takutnya Umar RA kepada isterinya. Meskipun begitu, abang gak mau membebani una dengan banyak permintaan karena tugas una mengatur rumah dan mendidik hijaz aja udah lumayan menyita waktu dan tenaga, belum lagi kegiatan2 una untuk meningkatkan kemampuan diri seperti nulis dsb. Jadi, kita bikin hidup ini simpel aja dan apa-apa yang bisa abang kerjain sendiri ya gak perlu minta tolong kan. Hehe :D
.
.
Saya jd belajar bahwa pasangan kita memang pelengkap. Ada yg rela tenaganya buat membantu isterinya. Ada yg rela hartanya buat membantu istrinya memanggil jasa cleaning. 
.
Yang terpenting adalah mensyukuri setiap pasangan ya Allah takdirkan. 😊
#marriagegoals #suamiistri #ceritaanik #sakinahbersamamu #family #sehidupsesurga 

No comments:

Post a Comment