CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Jan 2, 2019

Memperbaharui Niat

1/30

"Selamat datang 2019". Kataku dalam batin


Sudah berapa tahun hidup di dunia dikasih waktu ke Allah untuk memperbaiki diri tapi begini-begini aja. 

Sudah berapa lama Allah izinkan saya menjadi seorang Istri dari laki2 yg tak pernah terbayangkan bakal jd suami. Surga dan nerakaku ada di dia.  Sudah seshalihah apa saya untuknya?


Sudah berapa lama Allah izinkan saya menjadi seorang ibu. Yg katanya surga ada di telapak kaki ibu. Sudah seshalihah apa saya dimata anak-anak saya sehingga "pantas" bahwa surga ada di telapak kaki ibu? 

Sudah berapa lama saya menjadi hamba Allah, yg merasa tak pantas surga untukku dan merasa tak mau menyentuh neraka-Nya. .

.

Dari Umar radhiyallahu ‘anhu, bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Amal itu tergantung niatnya, dan seseorang hanya mendapatkan sesuai niatnya. Barang siapa yang hijrahnya kepada Allah dan Rasul-Nya, maka hijrahnya kepada Allah dan Rasul-Nya, dan barang siapa yang hijrahnya karena dunia atau karena wanita yang hendak dinikahinya, maka hijrahnya itu sesuai ke mana ia hijrah.” (HR. Bukhari, Muslim, dan empat imam Ahli Hadits)

.

.

Diingatkan kembali bahwa apa yg kita lakukan selama ini karena Allah, untuk Allah semata. Ingat lagi untuk apa Allah ciptakan kita di muka bumi? Untuk apa menikah? Untuk apa Allah izinkan sy menjadi seorang ibu?

Tak lain kecuali hanya untuk beribadah kepada-Nya. Mari memperbaiki niat-niat yg mulai terkotori. Semoga Allah menjadikan hamba Allah yg lebih baik lagi bukan hamba yg merasa paling baik. 

Mengevaluasi lagi visi misi pernikahan yg telah dibangun. Mau dibawa kemana pernikahan dan keluarga ini. .

.

#ntms #30haribercerita #30HBC1901 @30haribercerita #evaluasi #newyear #2019

No comments:

Post a Comment