CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

May 21, 2014

Kehamilan Pertama


Malam ini, saya merasakan mendapatkan pencerahan dari seorang teman yang saya kenal di Saudi. Semenjak disini Desember silam, Saya merasakan beliau teman perjuanganku dakwah disini. Sama-sama dependent soalnya hehe.
Beberapa hari yang lalu saya mendapatkan hal yang belum pernah terjadi, saya mendapatkan flek (Spotting) layaknya ketika si bulan datang. Tapi anehnya saya baru selesai datang bulan pada tanggal 03 Mei. Ini yang membuat saya bingung karna belum pernah saya alami sebelumnya. Tinggal jauh dari orang tua dan Dokter yang mudah dijangkau membuat saya dan suami kebingungan. Akhirnya, saya putuskan untuk tunggu sampai darah itu keluar. Tapi siang hari sudah tidak keluar lagi.  Saya bertanya dengan kakak ipar saya dan teman-teman yang telah memiliki anak. Mereka bilang cepat ke Dokter Nik, bisa jadi itu tanda-tanda kehamilan. Hah hamil? Tapi bulan kemarin saya masi haid belum telat. Merekapun ikut bingung apa yang saya alami. Akhirnya, sore itu saya putuskan untuk beli pregnancy test dan langsung saya gunakan saat sampai di rumah. Ya Alloh gak percaya ternyata stripnya 2. Hamilkah saya? Saya cerita ke kakak ipar apa yang terjadi. Dia bilang tunggu sampai 2 pekan lagi aja dek.
Tinggal disini, kalau mau ke dokter harus buat appointment terlebih dahulu, karna ini fasilitas kampus klinik disini juga ngantri. Hehe buat hari ini, bisa dapat Dokter 2 pekan lagi.
Keesokan harinya saya ngeflek lagi. Ya Alloh apa yang terjadi dengan saya?. Saya hubungi suamiku yang sedang di kantor. Alhamdulillah suami bekerja sebagai seorang riset. Jadi gampang pulangnya. Beliau hubungi Klinik ternyata jadwal dokter penuh. Akhirnya diputuskan ke emergency karna takut terjadi apa-apa. Kami ceritakan apa yang terjadi ke Dokter, Alhamdulillah dokter bilang It’s oke insyaAlloh will be oke. Dia USG saya. Tapi karna belum kelihatan maka diputuskan untuk di ambil darah. Dan meminta saya untuk bed rest. 2 jam lagi hasilnya keluar. Alhamdulillah saya positif hamil. Tapi Dokter bilang hormon saya masih sedikit karna usianya mungkin masih seminggu.3 hari lagi dokter meminta saya untuk cek darah.
Alhamdulillah betapa bahagianya saya dan suami tahu kalau saya sedang mengandung anak kami.  ketika itu saya bertanya dengan teman saya disini yang telah memiliki anak dan sedang mengandung anak ke dua.
“ Mba, bagaimana cara menaikan hormon kehamilan (HCG)? Saya bertanya padanya.”
“Dia menjawab : itu natural Nik, kalo janinnya berkembang hormonnya akan bertambah dengan sendirinya, tapi kalo janinnya tidak berkembang hormonnya makin berkurang.”
“Seketika itu sedih menghampiri. Semangatku seakan pudar. Aku hanya bisa berdoa Hasbunalloh nalloh wa’ni mal wakiil.”
“Dia menjawab : anak itu udah dicatatkan di Lauful Mahfuzd Nik. Waktu saya keguguran kemarin saya seakan ditampar sama Alloh. Awalnya aku juga mikir kalo memiliki anak adalah sebuah kebahagiaan atau pride tapi sebenarnya itu adalah amanah yang besar buat saya. “
“ emot sedih. Iya ya mba. Terima kasih sudah diingatkan mba :*” jawab saya padanya.
Malam ini saya benar-benar belajar ternyata pandangan saya selama ini salah. Saya meilhat teman-teman yang sudah dikarunia anak adalah sebuah pride tapi ternyata itu salah. Ketika anak itu hadir Ia bukan hanya sebuah kebahagiaan semata tapi, ada amanah yang sangat besar dan sebuah tanda tanya yang besar “bisakah kami menjaga dan mendidiknya?” sebagaimana Tuhan telah memberi amanah itu ke kami. -.-  Hasbunalloh wa ni’ma wa’kiil 

-Anik Sofiyah-


No comments:

Post a Comment