CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Aug 4, 2015

Perubahan Adik Shalihahku



Hampir 2 tahun malam minggu saya tidak bersama adik-adik shalihah yang saya bina di Yayasan. Biasanya sebelum saya ikut suami ke Arab Saudi setiap malam minggu saya berbagi cerita dengan mereka kadang kita melewati makan bareng, tilawah bareng, sharing ilmu bareng, malam minggu kami seru dengan mereka.
 
Hampir 2 tahun ini saya memperhatikan mereka lewat sosmed karena sosmed mendekatkan yang jauh. Setelah sy tidak menjadi kaka mentor mereka, mereka punya kakak mentor baru. Awal-awal saya perhatikan mereka masih baik. Tapi belum dua tahun ini sudah ada beberapa adik-adik shaihah saya yang berubah ada yang berubah makin baik ada yang yang malah menurun huhu

Ada beberapa adik shalihah saya yang tadinya tidak ingin pacaran (JOSH Jomblo Sampai Halal) mendapatkan kabar kalo dia kini pacaran. Sedih banget rasanya karena awalnya dia malu-malu kini dia terang-terangan bermesraan dengan pacarnya.

Ada beberapa adik shalihah saya yang tadinya berjilbab baik kini buka-tutup bagaikan pintu rumah yang kadang di buka kadang di tutup. Dan dia bangga kalo dia adalah “cabe” huhu bahkan ada beberapa adik shalihah saya ini delcon saya di bbm, un follow di IG, twitter huhu sedih banget rasanya ya…. Seakan mereka sudah tidak mau bersilaturahim lagi dengan saya.

Dari adik-adik shalihah yang menurun Alhamdulillah masih ada istiqomah bakal mungkin sekarang lebih baik. Ada yang tadinya pacaran kini berazam untuk JOSH ada juga yang tadinya masi suka pake jilbab “gaul” kini belajar pakai rok, jilbab syar’I, aktif di kegiatan social, rohis dan bahkan sedang belajar menghafal qur’an. masyaAlloh semoga istiqomah ya dek :’)

Ya begitulah seleksi alam ada yang bertahan dan yang gugur karena memang itu fase kehidupan. Dan saya memang bukan siapa-siapa mereka hanya manusia bisa yang Alloh berikan saya jalan untuk bersama mereka untuk saling mengingatkan. Dan saya bukan Tuhan yang berhak menghakimi mereka karena pada dasarnya saya-pun sama Hamba Alloh yang berusaha untuk menjadi pribadi yang lebih baik untuk saling menasehati. Sebagaimana Firman Alloh dalam Surat Al-Asr ayat 2-3) “Sesungguhnya manusia itu benar- benar berada dalam kerugian kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran.

Ya begitulah hidayah kita gak pernah tahu ia masih bertahan atau enggak sampai maut menjemput kita. Maupun saya sendiri saya juga ga pernah tau masihkah saya berada di jalan-Nya. Rasulullah saw mengingatkan kita umatnya untuk selalu berdoa Yaa Muqallibal Quluub, Tsabbit Qalbi ‘Ala Diinik
Artinya “Wahai Dzat yang membolak-balikkan hati, teguhkan hati kami di atas agama-Mu.” [HR.Tirmidzi 3522, Ahmad 4/302, al-Hakim 1/525, Lihat Shohih Sunan Tirmidzi III no.2792]

'Yaa Muqallibal Quluub, Tsabbit Qalbi ‘Ala Ta'atik'
Artinya: “Wahai Dzat yg membolak-balikan hati teguhkanlah hatiku diatas ketaatan kepadamu” [HR. Muslim (no. 2654)]

Aku rindu ketika kita bertemu saling sapa dan saling mengingatkan dalam kebaikan.
Semoga kita bisa bertemu lagi ya dengan keadaan yang lebih baik lagi hingga kita bertemu lagi di Jannah-Nya. Aamiin

4 Agustus 2015
 Seorang kk yang merindukanmu adik shalihahku             
Anik Sofiyah

No comments:

Post a Comment