CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Aug 3, 2015

Idul Fitri di Mekkah



Masih di nuansa lebaran mudah-mudahan ga telat yak karena memang masih di bulan Syawal. Lebaran tahun ini adalah lebaran ke-dua merantau di Saudi Arabia jauh dari keluarga. Ini cerita lebaran tahun 2014 (http://aniksofiyah.blogspot.com/2014/08/idul-fitri-di-arab-saudi.html ).
Di tahun 2015 ini saya dan suami merasakan lebaran yang berbeda karena kami sholat Ied di Masjidil Haram (Masjid yang didalamnya ada Ka’bah). Alhamdulillah bini'matihi tatimmush sholihaat Segala puji bagi Alloh dengan nikmat-Nya segala kebaikan menjadi sempurna.
Awalnya kami mendapatkan hadiah menginap di Hotel bintang 5 depan Masjidil harom tanggal 18 Juli. Kami memangkan lomba menghias rumah menyambut Ramadhan yang diadakan oleh DPD PKS Hijjaz. Hehe Alhamdulillah awalnya iseng-iseng ya bersyukur menang. Tapi sayangnya lebaran jatuh pada tanggal 17 Juli bukan 18 Juli. Akhirnya kami memesan hotel yang tak kalah bintang 5 di Clock Tower. 

Kami berangkat dari KAUST tanggal 16 Juli pukul 22.00 waktu Jeddah karena memang kami berencana agar bisa sholat di dalam. Mumpung masih berdua bisa dibilang backpacker, sampai mekkah pukul 00.30. Suami saya memilih di Gate yang baru yaitu gate King Abdullah karena gate ini dekat dengan Kamar mandi jadi ga perlu jauh bila wudhu kami batal. Sesampainya di dalam saya dan suami berpisah dan kami beristirahat, jangan lupa bawa jaket atau pakai mukena buat yang akhwat karena disana kalian akan merasakan dingin. Mencari shaf yang masih kosong dan saking capeknya langsung tertidurlah saya dengan shaf yang masih banyak yang kosong. Dan saya terbangun sekitar pukul 02.30 dan ternyata disekililing saya sudah hampir penuh padahal ini masih terlalu pagi untuk datang sholat Ied. 

laser di Clock Tower Pertanda Syawal


Saya menuju kamar mandi meski di Mekkah kota suci ya namanya kejahatan tetap ada jadi, tetap tas dan barang berharga saya bawa. Hanya sejadah dan mukena saya tinggal sebagai patokan ini tempat saya khawatir tempat saya di tempati orang hehe.
Sambil menungu sholat Ied para jama’ah berkumandang Takbir di pimpin oleh Mu’adzin. Rasanya haru, sedih, bahagia masih bisa merasakan hari kemenangan. Meski ditahun ke-dua ini belum nambah anggota keluarga. Semoga tahun depan udah hadir wandi’s atau anik’s Junior aamiin :] sedih juga si karena jauh sama keluarga.  Tapi bahagia karena gak semua orang bisa merasakan sholat Ied disini Alhamdulillah.

Kondisi Keluar dari Masjid
Sholat Ied di Mekkah di mulai pukul 06.30 waktu Mekkah. Meski khutbahnya dengan bahasa arab dan saya tak mengerti alangkah baiknya tetap didengarkan, hindari ngobrol. Setelah selesai saya dan suami berjanji ketemuan di depan Gate King Abdullah. Setelah ketemuan kami menuju keluar masyaa Alloh jutaan umat Islam memenuhi hingga kami tidak mudah untuk keluar. 
Baru bisa keluar dengan lancar jam 08.30 dan akhirnya kami memutuskan Menuju restoran Indonesia yang ada di Clock tower. Alhamdulillah bisa merasakan makan ketupat sayur hehe

lontong sayur
Setelah makan kami mencoba untuk early check-in karena pada dasarnya hotel ini baru bisa check-in jam 16.00. wah Alhamdulillah akhirnya bisa. yeay
Tiga hari di Mekkah rasanya MasyaAlloh pengennya ibadah terus disana. Oiya Alhamdulillah bisa bersilaturahim dengan kakak kelas suami waktu di Sampoerna dan teman SMP saya yang kerja di hotel Mariot. Ga pernah nyangka bakal ketemuan di sini. Alhamdulillah
Taqaballohu minna wa minkum… Ied Mubarak semoga Alloh menerima Amal ibadah kita, kita bisa Istiqomah mengerjakan ibadah-ibadah yang kita lakukan di bulan Ramadhan kemarin, dan bisa ketemu ramadhan lagi tahun depan. Aamiin

Anik Sofiyah

No comments:

Post a Comment