CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Aug 17, 2015

Ngambek ke Suami




Buat teman-teman yang sudah menikah pasti pernah yang namanya ngambek ke suami. Entah karena lagi sama-sama capek atau masalah komunikasi. 

Wanita memang diciptakan Alloh berbeda dengan laki-laki. Tak jarang laki-laki tak mengerti maunya wanita. Misalnya istri minta suami untuk membelikan makanan sepulang kerja, ternyata suami lupa membelikan. Saat itu istri sepanjang malam mendiamkan suami, padahal suami sudah berusaha untuk meminta maaf. Walau sang istri sudah memaafkan tetep aja masih diemin suami. 

Istri kalo udah marah itu diem sedangkan suami itu maunya dijelaskan kenapa (kurang peka) hehe maka tak hayal suami-istri bisa diem-dieman berhari-hari. 

Alhamdulillah setelah dua tahun menikah saya ngambek sama suami wakktu awal-awal menikah. Walo sebenarnya ada rasa kesal pengen ngambek. Kita perlu ingat “surga istri itu ada di suami” jadi kalo kita kesel sama suami ada beberapa hal yang mesti kita ingat. Saya mau berbagi tips supaya meredakan nagmbek ke suami. Sebenarnya sih tips ini bukan berarti saya paling baik tapi ini nasehat buat saya sendiri atau bahasa gaulnya ntms (note to myself). :]

Pertama, Surga istri ada di suami. Rasulullah saw bersabda “Apabila seorang wanita sholat lima waktu, berpuasa bulan Ramadhan, menjaga kemaluannya dari zina, dan taat kepada suaminya, maka ia akan masuk surga dari pintu mana saja yang ia kehendaki.” [HR. Ibnu Hibban dari Abu Hurairah radhiyallahu’anhu, Shahihut Targhib: 1931] yuk taat bersama suami. :]
  
Kedua, ingat kebaikan-kebaikan suami. Jujur saya pernah menangis di tengah malam bukan karena saya disakiti suami tapi saking saya bersyukur banget sama Alloh mengirimkan beliau menjadi suami saya. Gak pernah membenak saya, lagi capek-capeknya ditengah malam harus menemani istri yang nangis karena rindu rumah, harus dengerin curhatan isterinya, sabarnya bener-bener tanpa batas banget Alhamdulillah. Jadi kalo suami melakukan kesalahan ingat lagi kebaikan-kebaikannya.

Ketiga, cemberut bikin hati capek. Kalo udah kesel ke suami pasti bawaannya cemberut aja. Dari suami pulang kerja sampe mau tidur malem. Jujur saya juga pernah begini kok, tapi malah bikin hati capek karena sebenarnya gengsi wanitalah yang terlalu tinggi untuk memulai bicara ke suami. Padahal memaafkan bikin hati lebih tenang. Yuk belajar memaafkan.

Rasulullah saw bersabda “Maukah kalian aku beritahu tentang istri-istri kalian di dalam surga?” Mereka menjawab: “Tentu saja wahai Rasulullaah!” Nabi Shallallaahu ‘alaihi wa sallam menjawab: “Wanita yang penyayang lagi subur. Apabila ia marah, atau diperlakukan buruk atau suaminya marah kepadanya, ia berkata: “Ini tanganku di atas tanganmu, mataku tidak akan bisa terpejam hingga engkau ridha.” (HR. Ath Thabarani dalam Al Ausath dan Ash Shaghir. Lihat Ash Shahihah hadits no. 3380)
Hadist ini yang selalu membuat saya ga tenang kalo lagi ngambek ke suami sampe malam. Saya ga bisa tidur. Ingat juga suami kita bukan malaikat yang ga punya kesalahan. Yuk jadi isteri shalihah “Dunia adalah perhiasan, dan sebaik-baik perhiasan dunia adalah wanita yang shalihah.” (HR. Muslim no. 1467)

No comments:

Post a Comment