CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Sep 4, 2022

Ngomongin Masa Lalu

Tahun ini kami 9 tahun menikah. Rasanya masih gak percaya sejujurnya menikah sm abang. hahaha 
Masih suka ngeliatin klo beliau lg tidur. Bagaimana bisa ya. Padahal sudah tau jawabannya akan Qodarullah.

Aku sama abang beda 3 tahun tapi, abang dewasa banget dari dulu di usianya. Aku sama abang sudah kenal sejak kecil. Karna beliau teman main+ sahabat Mas saya. 
Dari dulu beliau menjadi kakak saya sama seperti Mas saya yang selalu jagain tapi, beliau gak pernah anter jemput atau bobcengin atau nyentuh saya.

Dulu saya pernah mengalami cinta monyet, pernah merasakan hubungan tanpa status. Rasanya gak enak di sakitin gitu. Terus bertekad gak mau pacaran, sudah ada beberapa orang yg mengatakan cinta tp, sy gak mau. Sakit hatinya itu lebih menyakitkan. Beda dengan abang, dia sama sekali gak pernah pacaran. Suka sama cewek yg pernah. Tapi, katanya klo pacaran pasti ngeluarin duit banyak sedangkan dia gak mau buang-buang uang untuk soal itu.

Abang dari dulu memang sudah terkenal di perkampungan kami anak yg sholeh, baik hati, dan pinter. Dari dulu sudah aktif berorganisasi dan bergaul dengan teman-teman yg lebih tua dari usianya. 
Aku dan teman-teman sering banget di bimbing. Bahkan, geng aku AER (Anik Elfa Ria) pernah membicarakan nanti bang Badoy (panggilan gaulnya) istrinya siapa ya.. haha

Tahun 2006 aku dan teman-teman di ajak acara liburan islami gt. Di sanalah pertama kali kenal namanya kk sholeh/ah lainnya. Pertama kali kenal mentoring, pertama kali ngaji setiap malam minggu. 
Abang juga yg gak pelit ilmu kalo kita-kita butuh diajarin, bahkan klo komputer rusak atau ada virus. Beliau suka ke rumah buat bantui  klo mas Ajis sibuk.
Dari segi teman permainan kami udah berbeda. Mangkannya tak pernah menyangka kalo beliau jd suami saya. 

Kalo ketemu di jalan ngobrol, abang selalu tanya "masih mentoring, nik" bahkan beliau tau panggilan mas Ajis ke aku. Kadang beliau panggil aku dengan panggilan itu juga. 😂
Waktu mau UAN SMA, abang juga yg bantuin ngajarin sm Ria teman kecilku juga. 
Pas mau SNMPTN, abang juga yg ngajarin soal2nya. Tapi, beneran pada saat itu gak ada rasa apapun  selain kaka. Dan saya lagi sayangnya sama yg lain. 😂
Sampai aku uda 1 tahun di UIN, abang masih ngajakin untuk ikut tes lagi supaya masuk UI. :D tapi, kata bapak gak usah. Yaudah sampai abang abang mau lulus S1 kita terlibat di TPA tempat aku dulu jadi muridnya. Tapi, abang lebih sibuk kuliah dengan segala aktivitasnya.
Dapat kabar kalo abang dapat beasiswa Master ke Korea, ada sedih dan senangnya. Sedih karna merasa kehilangan teman ngobrolin anak muda di RT kami, ngomongin mimpi-mimpi. Orang yg asik untuk ngobrolin apapun. Tapi ikut senang karna mimpinya satu per satu mulai terwujud. Hingga 2 tahun hampir selesai masternya beliau bilang ke guru ngajinya ingin menikah tapi, beliau bilang untuk mengajukan menikah dengan saya melalui guru ngaji. Karna selain gak ada waktu untuk kenalan denga  orang baru karna setelah lulus master akan ke Saudi untuk melanjutkan S3nya. Dan usianya sudah 26 beliau ingin status menikah. Menikahlah kami dalam 2 pekan hanya akad saja. Seminggu kemudian di tinggal karna harus beliau harus datang ke Saudi sebagai mahasiswa Phd di KAUST. 

Masyaallah tabarakallah barokallah begitulah skenario Allah, beliau yg jagain saya dari kecil, benar-benar seperti kaka, teman. Alhamdulillah bener-benar menjadi teman hidup saat ini. Jodoh bener-benar rahasia Allah. 

bukti kita pernah 1 panggung 😀 di acara 17an karang taruna RT kami.



No comments:

Post a Comment