CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Sep 29, 2022

Teruslah Berdoa



Saya percaya dan yakin banget Allah akan mengabulkan doa-doa hamba-Nya.
Meski terkabulnya cepat atau tertunda. Allah Yang Maha Menepati Janji, Dia akan menjawab-Nya di waktu yg tepat.

Beberapa hari ini hujan turun, Di tengah rintik hujan, sambil mengayuh sepeda untuk menjemput Hijaz. Tiba-tiba di tengah jalan, sambil melihat daun-daun yang mulai menguning, terpikirkan akan jawaban Allah yang telah mengabulkan doa saya setelah 10 tahun dengan cara terbaik-Nya.

Swedia, dengan negara yg tak pernah terpikirkan dalam hidup sy bisa tinggal di sini. 10 tahun yg lalu, saya bermimpi, berdoa untuk bs berkunjung ke negara yg memiliki 4 musim. Tapi, bukan Swedia. Allah jawab dengan indah sekali skenario-Nya.

Saya bukan dari keluarga yg bergelimangan harta, bukan juga anak yg pinter2 banget, tp sy sangat percaya, ada Allah yg akan mengabulkan doa saya.

Allah kabulkan bukan hanya mengunjunginya tapi, juga sy merasakan tinggal di negara yg memiliki 4 musim. Merasakan musim semi, musim dingin, musim panas, dan sekarang musim gugur. Masyaallah tabarakallah

"Tidaklah seorang muslim memanjatkan do’a pada Allah selama tidak mengandung dosa dan memutuskan silaturahmi (antar kerabat, pen) melainkan Allah akan beri padanya tiga hal: [1] Allah akan segera mengabulkan do’anya, [2] Allah akan menyimpannya baginya di akhirat kelak, dan [3] Allah akan menghindarkan darinya kejelekan yang semisal.” Para sahabat lantas mengatakan, “Kalau begitu kami akan memperbanyak berdo’a.” Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam lantas berkata, “Allah nanti yang memperbanyak mengabulkan do’a-do’a kalian.” (HR. Ahmad)

Nasihat Umar bin Khattab pernah berkata, “Aku tidak pernah mengkhawatirkan apakah doaku akan dikabulkan atau tidak, tapi yang lebih aku khawatirkan adalah aku tidak diberi hidayah untuk terus berdoa.”

"Dan bila permintaanmu pada-Nya belum juga diijabah, teruslah meminta, karena mengulang-ulang sebuah doa itu seperti kayuhan sepeda, suatu saat ia akan membawamu pada yang kamu tuju".

#berdoa #semangat #alhamdulillah #greatful #thanks #ceritanik2022 #mimpiyangterwujud #Islampost #janganberhentiberdoa

No comments:

Post a Comment