CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Sep 29, 2022

Menjadi Ibu


Menjadi ibu yang berkerja di ranah domestik atau di ranah publik, mereka hebat. 
Keduanya pernah saya rasakan. Keduanya pun sama-sama melelahkan. 

Pernah ada di posisi, iri dengan teman yg berkerja  punya penghasilan sendiri, menjalankan apa yg menjadi passionnya. 
Tapi, pernah ada di posisi juga, kangen anak, kangen main bareng anak, kangen di ikutin kemana-mana. Begitulah menjadi manusia. Suka mengeluh..

 Di zaman sekarang ini, banyak yg mempromosikan untuk tidak memiliki anak setelah menikah. Buatku pribadi, tidak ada salahnya selama ada alasan syar'i. Misal karna sakit yg akan membahayakan, mengganggu kesehatan mental. 

Kenapa kamu mau punya anak, meski tau sangat melelahkan menjadi ibu? Surga!

Ada surga di kaki ibu. Hihi :D
Belum ada yang menjamin saya masuk surga, sy merasa ibadah saya begini-begini aja. Saya hanya berusaha apa yang saya lakukan bisa jd tabungan di akhirat saya kelak. Semoga anak-anakku kelak menjadi anak sholeh yang akan mendoakan saya. Semoga apa yang saya ajarkan ke mereka, bs bermanfaat sehingga bisa menjadi amal jariyah.
Lelah? Pasti
Tapi, bukankah dunia ini tempat kita berlelah-lelah? Istirahat kita yang hakiki adalah di surga-Nya Allah. 

Sebelum memulai sesuatu, bacalah Bismillah sehingga semua ternilai ibadah. Insyaallah ❤️ 

No comments:

Post a Comment