CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Dec 1, 2018

Anak yang dekat dengan Ayah menjadi cerdas?

Mungkin dahulu banyak yg mengatakan tugas ibu mendidik anak, ayah mencari nafkah. Itu pemikiran zaman dahulu.

Nope! Zaman sekarang yg makin berkembang sosok ayah sangat diperlukan.

.

.

 Meski lelah dan sibuk dalam mencari nafkah, rugas mendidik anak adalah tugas bersama. bukan lamanya waktu bermain dengan anak, seberapa kualitas bermain dengan anak. 

Meski hanya 20 menit bertanya kegiatan anak seharian, menemaninya bermain. Itu lebih dari cukup. Lebih lama lebih baik.

Selama bermain dengan anak, tinggalkan dulu smartphonenya. Tatap si smart childπŸ˜‰.

.

.

"Anak dari ayah yang tenang dan dekat dengan keluarga diyakini memiliki kecerdasan lebih tinggi. Itu terungkap melalui sebuah studi yang dilakukan Imperial College, London, baru-baru ini.


Profesor Paul Ramchandani selaku peneliti utama mengatakan, melalui temuan ini dirinya dan tim ingin menekankan pentingnya peran ayah dalam membesarkan buah hati. "Pesan penting bagi lelaki yang baru menjadi ayah bahwa waktu kebersamaan dengan buah hati adalah investasi yang besar bagi perkembangan anak mereka di masa mendatang," ujar Paul.

Dalam penelitian yang dilakukan selama kurang lebih setahun, Paul menemukan, ayah yang memiliki pikiran positif, tenang dan tak mudah cemas cenderung memiliki anak-anak dengan tingkat intelegensi yang lebih tinggi.


Paul menekankan, waktu yang diluangkan untuk bermain bersama anak tidak perlu terlalu lama, yang terpenting adalah kualitas hubungan yang terjalin antara ayah dan anak. "Sediakan waktu berkualitas dengan anak Anda, ajak dia bermain dan berkomunikasi," tandasnya". (Sumber https://m.suara.com/health/2017/05/11/183000/studi-anak-yang-dekat-dengan-ayahnya-cerdas)

video Hijaz bermain di playground bersama Daddy

Terima kasih telah menjadi ayah yang dirindukan 😊😘 

Semoga istiqomah ya yang meski anak sudah bertambah 😊❤#parenting #dadandson #ceritanik #jurnalhijaz #familytime

No comments:

Post a Comment