CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Dec 12, 2018

Diingatkan

Seminggu ini pembahasan saya dengan suami adalah mengisi liburan akhir tahun. Sampai konsultasi ke dokter gapapa buat traveling. Tapi bukan mudik ke Indo, karena suami sedang asik dengan riset dan papernya. .

.

Qodarullah kemarin saat saya sedang menunggu antrian untuk pemeriksaan bayi disalah satu RS  Jeddah. Suami menyampaikan bahwa istrinya Ust. Musyadad (seorang penerjemah khutbah di masjidil haram) meninggal. Beliau bernama Hajar umm Ribby. Saya memanggil beliau mba Hajar.


Sontak saya tak percaya, karna sy belum terkonek internet. Benar saja kabar itu. Saya langsung termenung, menahan nangis, dan Saya masih tak percaya. 

Saya mengenal almarhumah sebelum beliau menjadi ketua BP-KK Hijaz @muslimahijaz  kurang lebih tahun lalu. Kami masih didalam satu bidang.  Meski saya di Thuwal beliau di mekkah, dengan kesibukan  beliau ibu beranak 4 dan menghomeschooling 3 orang anaknya. Masih sempat kami membahas proker (program kerja).

.

.

Tahun lalu juga kami sempat hampir putus asa dengan acara yg terkesan mendadak family gathering ziarah kota mekkah. MasyaAllah beliau yang meluk saya. Dan bilang Alhamdulillah ya mba anik lancar juga acaranya. Dan beliau sampaikan mungkin bisa kita buat FG ke Madinah. 😭


Pertemuan terakhir saya dengan beliau. Setelah musim haji. Kita ketemu di mekkah. Masih dengan senyum dan ramah beliau. MasyaAllah mba. 😭😭

Masih ingat cerita2 beliau yg membuat semangatku dalam mendidik anakku kelak untuk menjadi penghafal Qur'an. .

.

Saya masih tak menyangka, karna 5,setengah jam beliau masih update di status wa dengan Doa nabi Ayub. 😭

.

.

Kematian beliau menjadi saksi bahwa memang kematian itu kapan dan dimana saja. Seakan-akan mengingatkan kami untuk bersiap siaga. .

.

Perbanyaklah mengingat pemutus kenikmatan, yaitu kematian. [HR Ibnu Majah, no. 4.258; Tirmidzi; Nasai; Ahmad]. .

.


إنا لله وإنا إليه راجعون..😭😭.

عظم الله أجر أخينا الدكتور مشدد..

اللهم اغفرلها وارحمها وعافها واعف عنها اللهم اجعل قبرها روضة من رياض الجنة ولا تجعل قبرها حفرة من حفر النيران 

InsyaAllah Allah mudahkan jalanmu ke surga mba. Semoga Kelak kita akan berkumpul kembali di Jannah-Nya. 

Banyak yg jadi saksi keshalihanmu mba 😭. Yang menyolatkanmu lebih banyak dr yang hadir dipernikahanmu. Beliau di sholatkan kemarin subuh di masjidil haram 😭

#dzikrulmaut #ceritanik

No comments:

Post a Comment